Melembabkan Kulit Tubuh Dengan Jeruk Bali

Melembabkan kulit tubuh dengan buah jeruk bali, sudah tidak diragukan lagi karena sudah banyak yang melakukannya termasuk para ahli kecantikan kulit memakai buah tersebut sebagai bahan perawatan kulit. Mengapa? karena banyaknya kandungan asam amino serta vitamin C yang tinggi dalam jeruk bali bisa menjaga kesehatan kulit Anda. Tidak hanya itu kandungan spermadine yang sangat bermanfaat bagi tubuh karena zat spermadine merupakan suatu zat yang bisa dan mampu untuk melindungi sel kulit dari proses penuaan serta kerusakan pada kulit.

Melembabkan Kulit Tubuh dengan Jeruk Bali

Jeruk bali juga biasa disebut dengan buah pomelo dan dengan mengkonsumsi buah ini secara langsung, maka akan memberikan nutrisi pada kulit Anda dari dalam. Tetapi disini saya akan memberikan racikan ramuan dari buah jeruk bali yang dapat melembabkan kulit tubuh sehingga tidak kering dan kerut.

Ramuan Jeruk Bali Untuk Melembabkan Kulit

Karena semua orang tidak ingin memiliki kulit yang kering dan keriput, maka dari itu dengan melakukan hal ini Anda dapat mewujudkannya dan menjadikan kulit Anda halus dan lembab sehingga terlihat cerah dan awet muda. Sehingga Anda tidak akan takut lagi terhadap paparan sinar matahari yang dapat mengakibatkan kulit kering dan merusaknya sel kulit ataupun kerut. Selain itu ramuan yang akan dibuat ini terdiri dari bahan alami yang tentunya tidak akan berdampak buruk dan tidak mempunyai efek samping. Langsung saja simak bagaimana cara membuatnya.

Sebelumnya siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya yang akan dibuat ramuan/resep kesehatan untuk melembabkan kulit tubuh dan berikutlah bahan-bahannya.

Bahan yang diperlukan:

  1. Jeruk Bali (Pomelo),
  2. Pepaya,
  3. Pisang,
  4. Minyak Zaitun, dan
  5. Air.

Dengan kelima bahan tersebut kita akan membuat suatu ramuan yang bisa melembabkan kulit tubuh dan menjaga kesehatan sel kulit pada tubuh Anda. Langsung saja kita masuk ketahap pembuatannya.

Cara membuat:

  1. Kupas pisang dan potong menjadi beberapa bagian lalu masukan kedalam blender.
  2. Kupas juga pepaya dan potong kecil-kecil lalu masukan kedalam blende.
  3. Setelah itu potong daging buah jeruk bali menjadi beberapa bagian hal ini untuk memudahkan proses blender.
  4. Tambahkan sedikit air dan blender sampai menjadi halus.
  5. Apabila sudah halus, tuangkan ke mangkuk dan tambahkan 2 (dua) sendok minyak zaitun. Aduk hingga merata dan jadilah racikan untuk melembabkan kulit.

Oleskan ramuan tersebut pada kulit Anda terutama pada kulit yang kering secara merata dan diamkan kurang lebih 15 sampai 30 menit, lalu setelah itu basuhlah dengan handuk yang sudah direndam air hangat.

Sifat anti bakteri yang terdapat pada buah jeruk bali bisa untuk dijadikan perawatan pada kulit wajah Anda, sehingga ramuan tersebut juga aman apabila dioleskan pada kulit wajah karena dapat mengurangi minyak pada wajah, mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati sehingga bisa terbebas dari namanya jerawat.

Dengan terus melakukan hal tersebut maka niscaya kulit Anda akan halus dan terbebas dari penuaan dini. Karena kandungan vitamin dan mineral yang terkandung pada buah pomelo sangat efektif untuk menjaga kesehatan sel kulit dan kandungan antioksidan yang terdapat pada buah jeruk bali bermanfaat untuk menangkan radikal bebas dan mencegah penuaan dini pada kulit Anda seperti penurunan elastisitas kulit dan kerutan pada kulit.

Begitulah cara melembabkan kulit tubuh dengan menggunakan jeruk bali sebagai bahan utamanya. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Artikel Terkait

Melembabkan Kulit Tubuh Dengan Jeruk Bali
4/ 5
Oleh
Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru Resep Sehatku otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

No Comment

Berikan komentar relevan dengan bahasa yang Sehat.