Mengatasi Radang Tenggorokan Dengan Jambu Monyet

Laringitis atau biasa disebut Radang Tenggorokan biasanya ditandai dengan rasa nyeri pada tenggorokan yang nantinya akan sangat sakit apabila menelan makanan. Penyakit infeksi ini juga sering disangkut pautkan dengan penyakit infeksi lainnya seperti flu dan batuk. Penyakit yang menyerang saluran pernapasan bagian atas ini disebabkan oleh virus tapi tidak demikian juga bisa disebabkan oleh bakteri.

Nah pada artikel kali ini akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi radang tenggorokan dengan menggunakan resep alami dengan bahan utamanya yaitu buah jambu monyet. Namun sebelumnya saya akan sedikit membahas mengenai jambu monyet yang mungkin ada yang belum pernah mendengar atau hanya baru mendengar saja sementara bentuk, rasa dan khasiatnya belum tahu.

Sekilas Tentang Jambu Monyet

Jambu Monyet (Anacardium occidentale) mempunyai nama panggilan lain diberbagai daerah salah satunya ada yang mengebutnya jambu mete, jambu mede ataupun jambu mente. Mengapa? karena yang terkenal dari buah yang satu ini adalah biji yang terdapat pada buahnya yaitu biji mete atau kacang mete. Kacang mete yang sudah terkenal karena harganya yang mahal itu ternyata terdapat dari buah jambu monyet.

Namun buah jambu monyet sebenarnya tidak termasuk kedalam golongan pohon jambu-jambuan atau bahkan pohon kacang-kacangan, yang ternyata jambu monyet lebih dekat kekerabatannya dengan pohon mangga.

Jambu monyet sudah sangat jarang ditemukan untuk sekarang ini dan hanya dari beberapa tempat saja yang masih ada. Rasa daging dari buah jambu monyet sebenarnya sangat manis dan enak namun apabila setelah memakannya suka meninggalkan rasa yang kesat pada lidah yang merupakan ciri khas dari buah tersebut. Juga tidak begitu banyak orang yang tahu akan manfaat yang terdapat pada jambu mete ini hingga daging buahnya tidak dikenal dan hanya sebagian orang saja.

Maka dari itu saya akan membahas salah satu khasiat yang diberikan oleh buah jambu monyet terhadap kesehatan kita, yaitu bisa mengatasi radang tenggorokan. Namun selain hanya itu banyak kok manfaat dan khasiat lainnya yang diberikan buah satu ini.

Baca juga "5 Manfaat Jambu Monyet Bagi Kesehatan"

Mengatasi Radang Tenggorokan Dengan Jambu Monyet

Mengatasi Radang Tenggorokan

Untuk mengatasi radang tenggorokan dengan bahan utamanya buah jambu monyet, Anda juga menyiapkan bahan-bahan lain yang diperlukan untuk membuat ramuannya dan berikutlah bahan-bahan yang diperlukan.

Bahan yang diperlukan:

  1. 1 buah Jambu Monyet,
  2. 2 sdm Madu, dan
  3. Air.

Nah dengan dua bahan tambahan dari bahan utamanya, maka Anda sudah bisa untuk membuat ramuannya dan bagaimana cara membuatnya sendiri. Sebenarnya cukup mudah, Anda simak saja tahap-tahapnya dibawah ini.

Cara membuat:

  1. Pertama kupas kulit buah jambu monyet atau jambu mete, kemudian parut daging buah jambu mete tersebut kedalam mangkuk.
  2. Lalu ambil gelas dan masukan 2 (dua) sendok makan madu, lalu masukan juga sari buah jambu mete kedalam gelas yang tadi terdapat pada mangkuk.
  3. Tambahkan air secukupnya supaya tidak terlalu manis dan aduk hingga merata.

Selesai sudah ramuan alami untuk mengatatasi radang tenggorokan Anda, minumlah ramuan 2 kali dalam sehari atau pada saat radang menyerang.

Baca juga "Mengatasi Diabetes Dengan Buah Jambu Monyet"

Kangdungan senyawa vitamin B1, B2 serta vitamin C yang terdapat pada jambu mete sangat baik untuk mengatasi radang tenggorokan yang biasanya disebabkan oleh perubahan cuaca, kandungan tersebut juga sekaligus dapat meningkatkan sistem imun tubuh dengan begitu Anda tidak akan mudah untuk terserang penyakit.

Begitulah artikel yang membahas bagaimana cara Mengatasi Radang Tenggorokan Dengan Jambu Monyet, bagikan ke orang yang membutuhkan. Terima kasih.

Artikel Terkait

Mengatasi Radang Tenggorokan Dengan Jambu Monyet
4/ 5
Oleh
Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru Resep Sehatku otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

No Comment

Berikan komentar relevan dengan bahasa yang Sehat.