Menurunkan Kadar Kolesterol Dengan Jeruk Bali

Menurunkan Kolesterol Dengan Jeruk Bali - Kolesterol sebenarnya dibutuhkan juga oleh tubuh dalam membangun dinding sel dan juga berperan dalam pembuatan hormon, karena kolesterol merupakan sebuah metabolit yang memiliki kandungan lemak sterol yang dapat ditemukan dalam membran sel. Namun yang menjadi masalah adalah apabila kadar kolesterol yang terdapat tubuh Anda melebihi kadar batas normal dan itu bisa berdampak pada penyakit kronis.

Tingkat kolesterol pada tubuh akan meningkat apabila Anda tidak memperhatikan asupan makan yang dikonsumsi setiap hari dan tidak teratur akan makan makanan yang berkadar kolesterol tinggi seperti daging-dagingan. Maka dari itu untuk menghindari hal tersebut, batasilah makan-makanan yang berkadar kolesterol tinggi, dan jangan lupa juga untuk olahraga secara teratur.

Menurunkan Kadar Kolesterol dengan Buah Jeruk Bali

Menurunkan Kolesterol Dengan Jeruk Bali

Jeruk bali mengandung pektin yang lebih banyak daripada jeruk lainnya sehingga dengan itulah jeruk bali bisa untuk menurunkan kadar kolestrol pada tubuh Anda yang sedang tidak normal (tinggi), dan dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Kandungan pektin yang terdapat pada buah jeruk bali (pomelo) bermanfaat untuk mengurangi kolesterol buruk, dan meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam darah Anda. Tak hanya itu jeruk bali juga mengandung asam amino dan vitamin C yang bisa menjaga kesehatan kulit.

Baca juga "Melembabkan Kulit Tubuh Dengan Jeruk Bali"

Namun pada artikel ini saya akan membagikan racikan dengan bahan utamanya yaitu buah jeruk bali, racikan ini bisa menurunkan kolesterol tubuh Anda yang sedang naik. Maka dari itu artikel ini sangat bagus dibaca bagi penderita kolesterol tinggi. Siapkan bahan yang akan dibuat racikan kesehatan yaitu berikut ini.

Bahan yang diperlukan:

  1. Jeruk Bali,
  2. Madu,
  3. Bawang Putih, dan
  4. Air.

Hanya empat bahan yang diperlukan dalam resep kesehatan ini dan dengan bahan tersebut Anda bisa membuat racikan untuk menurunkan kolesterol. Untuk pembuatannya sendiri sangat mudah untuk dilakukan didapur.

Cara membuat:

  1. Rebuslah air terlebih dahulu dalam panci, lalu ambil bawang putih dan di geprek setelah itu masukan kedalam air yang sudah dipanaskan tersebut.
  2. Kemudian potong kecil-kecil daging buah jeruk bali lalu masukan juga kedalam air rebusan, tutup panci air rebusan tersebut dan tunggu sampai benar-benar mendidih.
  3. Apabila sudah tuangkan air dan jeruk bali kedalam gelas lalu tambahkan 2 (dua) sendok makan madu dan aduklah sampai merata.
  4. Jadilah racikan alami dari jeruk bali untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Minumlah racikan/ramuan tersebut dalam keadaan hangat dua kali dalam sehari secara rutin, dengan begitu Anda bisa menurunkan dan menjaga kadar kolesterol Anda tetap normal dan baik yang tentunya alami dan tanpa efek samping. Ini merupakan salah satu dari sekian banyak manfaat kesehatan dari buah jeruk bali.

Baca juga "5 Manfaat Kesehatan dari Buah Jeruk Bali (Pomelo)"

Dengan kandungan pektin yang lebih banyak dari jeruk lain, sebenarnya dengan hanya mengkonsumsi jeruk bali secara langsung Anda bisa untuk menjaga kadar kolesterol Anda agar tetap normal. Namun apabila dalam keadaan naik maka lakukanlah hal diatas.

Jadi itulah cara membuat racikan untuk Menurunkan Kadar Kolesterol Dengan Jeruk Bali, dengan memanfaatkan buah yang tentunya alami maka Anda sudah melakukan hal yang baik daripada membeli obat yang terbuat dari bahan kimia. Terima kasih, terus kunjungi Resep Sehatku untuk resep-resep kesehatan lainnya.

Artikel Terkait

Menurunkan Kadar Kolesterol Dengan Jeruk Bali
4/ 5
Oleh
Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru Resep Sehatku otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

No Comment

Berikan komentar relevan dengan bahasa yang Sehat.